Cara Mengembalikan BBM Versi 8 Ke BBM Versi 7


Beberapa minggu yang lalu BlackBerry baru saja meluncurkan update terbaru untuk aplikasi teranyarnya yaitu BlackBerry Messenger, dari Versi 7 ke Versi 8, BBM versi 8 ini mungkin dibuat untuk menyeragamkan BBM baik dari platform BB, Android maupun iOs, tetapi pada kenyataannya karena sebagian besar hardware BlackBerry yang tidak memadai, maka terjadi "kelemotan" atau lag pada handset BlackBerry yang telah diinstal BBM versi 8.
Oleh sebab itu BroadcastBBM memberikan cara untuk mengembalikan (downgrade) versi BBM yang anda miliki dari versi 8 ke versi 7:


  1. Delete aplikasi BBM anda terlebih dahulu dengan cara: Carilah aplikasi BBM anda pada layar utama, pilih option (tekan tombol berlambang BB). Lalu pilih delete (hapus). Atau jika anda mengalami kesulitan dalam menghapus aplikasi BBM, untuk cara lain dan lebih jelasnya dapat lihat disini: http://www.whatsapp.com/faq/id/bb/20971446
  2. Restart BB anda.(tekan "alt", "Right Shift" dan "Delete" secara bersamaan / cabut batere).
  3. Setelah selesai restart masuk ke browser BB. 
  4. Kita akan memulai mendownload BBM versi 7 via ota dengan cara: ketikkan/buka alamat link berikut pada browser BB anda:  (Sesuaikan dengan versi OS BB yang anda gunakan saat ini).

    1. Cara untuk mengecek OS BB yang anda gunakan:  
      OS 5: Masuk ke menu "Options" > "About" 
      OS 6 & 7: Masuk ke menu "Options" > "Device" > "About Device Versions" 
      Untuk lebih jelasnya (penjelasan dengan gambar) silahkan liat disini:http://www.tipstriks.com/2012/02/cara-untuk-mengetahui-versi-os.html

      Berikut ini adalah link downloadnya:

  5. Setelah membuka linknya, pilih tombol download.
  6. Setelah selesai download, restart BB anda sekali lagi.
  7. Login kembali ke dalam BBM menggunakan BB ID yang digunakan sebelumnya untuk mengembalikan contact BBM anda.
  8. Sekarang BBM anda sudah kembali ke versi 7. Sudah lancar dan siap digunakan kembali. :)
Semoga dapat membantu dan Selamat mencoba^^ 

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, tolong disebarkan (broadcast) ke yang lain yang membutuhkannya juga. Indahnya berbagi. :)

Cara Mengembalikan BBM Versi 8 Ke BBM Versi 7 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Topenk