Cara Daftar Google Play Developer Tanpa Kartu Kredit Card

Banyak orang kesulitan pada saat ingin mendaftar menjadi publisher di google play. Keseringan masalah yang di temui yaitu tidak memiliki Kartu Kredit Card untuk membayar biaya pendaftaran di play store.
Untuk membayar pendaftaran akun di google play di patok dengan harga $25 dollar via Credit Card. Namun bagi anda yang ingin mendaftar akun ke Google Play Developer Console namun tidak memiliki kartu kredit card, ada alternatif lain untuk membayar biaya pendaftaran di Google Play Developer Console.
Alternatif lain untuk mebayar biaya pendaftaran akun di Google Play Developer Console, yaitu menggunakan akun bank BNI. Untuk bank lokal selain BNI maaf saja mungkin belum bisa untuk membayar biaya pendaftaran akun di Google Play Developer Console.
Google Play Developer Console
Google Play
Akun Bank BNI bisa kita jadikan kartu Virtual Kredit Card untuk membayar biaya pendaftaran akun Google Play Developer Console. Berikut ini adalah berbagai pilihan cara untuk mengaktifkan akun bank BNI anda menjadi kartu Virtual Kredit Card.
1. SMS Banking

Anda dapat mengaktifkan fitur virtual kredit card bank BNI melalui SMS Banking untuk transaksi finansial, jika belum silahkan ke cabang BNI terdekat untuk meminta bantuan aktifasi transaksi finansial.

2. Request VCN
Untuk request vcn dapat melalui perintah REQ VCN NOMINAL, nominal disini diisi seberapa banyak nominal yang andak butuhkan.

3. Masukkan Pin
Setelah anda menjalankan perintah nomor 2 maka anda akan mendapatkan sms balesan berupa permintaan nomer PIN.
 
Setelah melewati beberapa tahapan diatas anda akan mendapatkan balesan pesan berupa

1. Nomer VCN
2. CVC
3. Valid Thrue
Jika cara di atas masih gagal, silhakan anda langsung menghubungi Bank BNI terdekat di rumah anda untuk meminta bantuan untuk mengaktifkan vitur akun bank BNI anda menjadi kartu Virtual Credit Card.
Setelah langkah-langkah di atas sudah anda tempuh dan berhasil, sekarang anda tinggal menuju halaman pendaftaran akun Google Play Developer Console, Silahkan kunjungi halaman Google Play Developer Console disini.
Setelah muncul halaman seperti gambar di atas, selahkan centang pada bagian " Saya setuju dan bersedia mengaitkan pendaftaran akun saya dengan perjanjian distribusi Pengembang Google Play." Setelah itu klik menu " Lanjut ke pembayaran "
Setelah itu isi data yang di perlukan seperti gambar di atas. Jika sudah silahkan klik "save and continue" dan tunggu proses pendaftaran sekaligus pembayaran pembuatan akun di Google Play Developer Console seperti di bawah ini.
Setelah muncul tampilan di atas , silahkan klik buy.
Sekarang proses pendaftaran akun di Google Play Developer Console sudah selesai, langkah akhir yaitu pilih menu "Done".
Kini anda dapat mengupload file .apk ke Play Store melalui akun di Google Play Developer Console. Demikian tutorial alternatif membuat akun di Google Play Developer Console tanpa menggunakan kartu kredit card.
 
 
Links Sumber : helloridwan.com

Cara Daftar Google Play Developer Tanpa Kartu Kredit Card Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Topenk