Spesifikasi Xiaomi & Harga Xiaomi Redmi 1S

Persaingan pasar smartphone di tanah air akan semakin ramai dengan bersinarnya nama vendor baru Xiaomi yang jajaran produknya mengguncang pasaran. Ponsel Xiaomi yang beredar di pasaran cukup spesial dengan bentuknya yang ciamik serta spesifikasi mumpuni namun dengan harga yang terjangkau. Nah salah satu pendatang baru dari Xiaomi adalah Xiaomi Redmi 1S 1S yang datang pada pertengahan 2014 ini dengan spesifikasi yang cukup gahar namun harga bandrolnya miring. Pada kesempatan ini Begawei akan mengulas mengenai Xiaomi Redmi 1S 1S yang persebarannya di Indonesia dilakukan oleh Erajaya dan Trikomsel. Yuk kita lihat bersama-sama kecanggihan handphone Xiaomi ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 1S
Smartphone IPS LCD
Spesifikasi Xiaomi Redmi 1S yang mempunyai bentuk ciamik dan berkelas menjadikan smartphone ini masuk dalam kelas premium. Desain yang stylish dan elegan membuat smartphone ini terlihat berkelas ketika menggunakannya. Ukuran dimensi Xiaomi Redmi 1S sendiri adalah 137 x 69 mm dengan ketebalan 9.9 mm menjadikan smartphone ini berukuran standar sehingga nyaman untuk digenggam dan dibawa berpergian. Sedangkan berat dari smartphone ini mencapai 158 gram yang juga tergolong standar dalam kelas ponsel pintar Android. Tipe layar yang digunakan Xiaomi Redmi 1S adalah IPS LCD Capacitive Touchscreen yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Tampilan yang dihasilkan memiliki warna yang tajam serta enak dilihat. Ukurannya sendiri adalah 720 x 1280 pixels dengan bentang 4.7 inci dan tingkat kedalaman warna yang mencapai 267 ppi pixel density. Selain itu spesifikasi Xiaomi Redmi 1S juga dilengkapi dengan fitur Multitouch yang berfungsi sebagai fitur multi sentuhan layar.
Processor 4 Inti
Pada kinerja dapur pacunya spesifikasi Xiaomi Redmi 1S dipersenjatai dengan processor gahar 4 inti jenis Quad Core 1.6 GHz Cortex-A7 yang memiliki kecepatan sangat tinggi dalam pengoperasian ponsel. Anda dapat memainkan HD Gaming dengan lancar pada smartphone tanpa mengalami lag. Sedangkan otak pada Xiaomi Redmi 1S diserahkan pada Mediatek tipe Qualcomm MSM8228 Snapdragon dan Kartu Grafis kualitas tinggi yaitu menggunakan GPU Adreno 305 yang siap menjamin kualitas tampilan dan kenyamanan anda ketika memainkan HD Gaming. Sayangnya sistem operasinya belum menggunakan sistem operasi Android KitKat Terbaru yang memiliki teknologi mutakhir namun masih menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean yang sudah agak ketinggalan untuk ponsel keluaran tahun 2014.  Spesifikasi Xiaomi Redmi 1S juga cukup cemerlang pada sektor RAM dengan kapasitasnya yang mencapai 1 GB sehingga cukup dapat merespon dengan cepat perintah yang dikeluarkan oleh pengguna.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 1S memiliki kapasitas memori internal 8 GB yang cukup memadai ketika anda gunakan untuk menyimpan berbagai file seperti audio, video, ebook, atau data yang anda perlukan. Kapasitas penyimpanan smartphone Xiaomi Redmi 1S ini walaupun masih terpotong oleh sistem operasi Android Jelly Bean namun masih leluasa untuk dijejali data-data yang ingin anda masukkan. Namun pengguna ponsel pintar biasanya suka untuk menyimpan berbagai files sehingga kapasitas internal handphone menjadi penuh. Nah untuk menyiasatinya spesifikasi Xiaomi Redmi 1S dilengkapi slot microSD sehingga anda dapat mengekspansi memorinya hingga 32 GB untuk lebih memaksimalkan kembali kapasitas penyimpanan memori ponsel cemerlang Xiaomi ini.

Konektivitas HSDPA
Pada sektor konektivitasnya spesifikasi Xiaomi Redmi 1S memiliki kecepatan yang tinggi karena berada pada jaringan 3G. Ketika dalam jaringan 3G anda dapat berselancar di dunia maya dengan kecepatan yang tinggi dalam membuka laman-laman internet menggunakan browser anda. Teknologi HSDPA yang tersemat pada Xiaomi Redmi 1S ini memiliki akses kecepatan yang mantap yaitu 21 Mbps yang dapat anda andalkan. Selain itu masih terdapat juga fitur Wi-Fi Direct dan Wi-Fi Hotspot untuk selalu menjaga anda dalam konektivitas internet ketika terdapat jaringan Wi-Fi seperti di mall , kampus , pusat perbelanjaan dan lain-lain. Untuk sektor transfer antar perangkat pada spesifikasi Xiaomi Redmi 1S disediakan teknologi Bluetooth v4.0 yang dapat mentransfer data dengan cepat tanpa menghabiskan daya baterai serta konektor USB berbentuk Micro USB v2.0 dengan fitur USB On-the-go.
Baterai 2000 mAh & Dual SIM
Selanjutnya pada sektor baterainya spesifikasi Xiaomi Redmi 1S memiliki kapasitas yang begitu cukup yaitu 2000 mAh. Daya baterai 2000 mAh untuk sebuah smartphone dengan layar berukuran 4.7 inci tergolong mampu untuk menopang kebutuhan daya pada ponsel Xiaomi ini. Dengan kapasitas baterai yang cukup pada Xiaomi Redmi 1S tentunya anda dapat menggunakan smartphone ini seharian namun tentunya dengan penggunaan yang wajar dan untuk mengantisipasinya apabila daya baterainya habis anda dapat membeli Powerbank. Spesifikasi Xiaomi Redmi 1S juga memili fitur Dual SIM yang dapat mengkombinasikan dua kartu jaringan operator pada satu smartphone. Kartu jaringan operator tersebut adalah jenis GSM-GSM yang dapat anda gunakan bersamaan pada ponsel murah Xiaomi ini.

General

Release date July 2014
Form factor Touchscreen
Dimensions (mm) 137.00 x 69.00 x 9.90
Weight (g) 158.00
Battery capacity (mAh) 2000
Removable battery Yes
Bundled accessories charger, cable
Colours grey
SAR value NA

Display
Screen size (inches) 4.70
Touchscreen Yes
Touchscreen type Capacitive
Resolution 720x1280 pixels
Pixels per inch (PPI) 312
Colours 16M

Hardware
Processor 1.6GHz  quad-core
Processor make Qualcomm Snapdragon 400 MSM8228
RAM 1GB
Internal storage 8GB
Expandable storage Yes
Expandable storage type microSD
Expandable storage up to (GB) 64

Camera
Rear camera 8-megapixel
Flash Yes
Front camera 1.6-megapixel

Software
Operating System Android 4.3
Skin MIUI version 5
Java support Yes
Browser supports Flash No

Connectivity
Wi-Fi Yes
Wi-Fi standards supported 802.11 b/ g/ n
GPS Yes
Bluetooth Yes, v 4.00
NFC No
Infrared No
DLNA No
Wi-Fi Direct Yes
MHL Out No
HDMI No
Headphones 3.5mm
FM Yes
USB Micro-USB
Charging via Micro-USB Yes
Proprietary charging connector No
Proprietary data connector No
Number of SIMs 2
SIM 1  
SIM Type Regular
GSM/ CDMA GSM
3G Yes
SIM 2  
SIM Type Regular
GSM/ CDMA GSM
3G No

Sensors

Compass/ Magnetometer Yes
Proximity sensor Yes
Accelerometer Yes
Ambient light sensor Yes
Gyroscope Yes
Barometer No
Temperature sensor No

Baca Juga Android Murah : Zenfon 4 dan Zenfon 5 Spesifikasi

Spesifikasi Xiaomi & Harga Xiaomi Redmi 1S Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Topenk