Blogspot .Com Ganti Menjadi Domain Blogspot .Co.Id


Awalnya saya juga sempat panik dengan hal ini. Karena pas buka blog tahu-tahunya iklan adsense saya blank "aduh, ada apa ini? jangan-jangan adsense saya di banned", begitu hati saya bicara. Tapi sebelum memastikan kena banned atau tidaknya saya cek dulu dashboard adsense ternyata masih bisa dibuka dan cek email ternyata juga tidak ada surat pustus cinta dari google. Lalu saya beranggapan kalau ini pasti sedang ada gangguan. Nah, untuk itu saya lihat blog milik blogger lain ternyata memang iya blog dengan platform blogspot rata-rata iklanya tidak tampil alias blank kecuali yang adsensenya sudah non hosted.


Seterusnya saya juga jalan-jalan ke forum IAPD (Indonesian Adsense Publisher Discussion), ternyata disana juga lagi-lagi hebohnya akan hal ini. Akhirnya rasa penasaran saya sudah terjawab. Dan sekarang berharap saja semoga iklan adsense dengan domain hosted bisa tampil kembali. Jangan sampai ada pernyataan kalau sekarang adsense hosted harus wajib di upgrade ke non hosted supaya iklanya tampil. Semoga saja tidak begitu, karena upgrade ke non hosted itu susahnya setengah mati. Sudah beribu-ribu kali coba selalu gagal. Untuk itu berharap agar hal ini kembali normal dengan tampilnya iklan adsense diblog kembali.


Tips mengakali agar iklan muncul

Dapat info dari forum IAPD juga neh. Tambahkan kode berikut pada template anda tepatnya sebelum kode </head>.

<script type="text/javascript">
      var blog = document.location.hostname.split(".");
      if (blog[blog.length - 1] != "com") {
        var ncr = "http://" + blog[0] + ".blogspot.com/ncr";
        window.location.replace(ncr + document.location.pathname);  
      }
</script>

Caranya masuk ke dashboard blogger anda - pilih template - edit html. Kemudian cari kode </head> gunakan ctrl+f untuk mempermudah pencarian. Setelah ketemu salin kode diatas sebelum kode </head> kemudian simpan template.

Sekarang blogspot anda sudah bisa menampilkan iklan kembali dan domainya juga akan kembali ke blogspot.com. Tapi apakah itu melanggar TOS atau tidaknya sejauh ini saya juga belum tahu. Kalau sekedar untuk mencoba saja silahkan. Akibatnya tanggung sendiri. Dan setelah dua jam saya cobakan, ternyata hal tersebut tidak berpengaruh apa-apa terhadap earning. Earning tetap saja segitu dan tidak mau bertambah. Mungkin memang mesti nunggu dari blogspot.co.id dulu kali ya agar iklan bisa tampil baru dan earning nambah. Hmm.. pusing juga dengan situasi blogcepot hari ini.
Sumber : gifidia.com & Forum

Blogspot .Com Ganti Menjadi Domain Blogspot .Co.Id Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Topenk