6 Keuntungan Menggunakan Gmail Ads & Strategi Gmail Ads

Apa Sih Iklan Gmail & Bagaimana Strategi Nya?

Strategi email marketing  bisa menjadi pilihan untuk menjangkau konsumen baru atau yang sudah menjadi konsumen anda.  salah satu media yang mungkin menjadi pilihan anda adalah Iklan Gmail, karna gmail sudah menjadi platform email masyarkat indonesia yang banyak penggunanya , meskipun masih ada yang menggunakan platform email lainya.

Web anda, google analytic , adwords, twitter ads, facebook ads dan lainya  hanya beberapa teknologi yang akan meningkatkan penjualan. jika masih belum cukup. Anda perlu untuk mengadopsi lebih teknologi jika anda ingin menjangkau lebih konsumen anda.
Yuk kita bicara tentang bagaimana iklan Gmail dapat mengembangkan bisnis Anda. Berikut adalah lima alasan mengapa kebutuhan bisnis Anda untuk mulai menggunakan Iklan Gmail.

1. Jangkauan Pelanggan dimana mereka banyak menghabiskan waktu.

Email pemasaran adalah saluran penting bagi setiap bisnis. Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh Chief Marketer, 87 %  perusahaan melakukan pemasaran email. Google telah mengungkapkan Gmail kini memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan. Dan baynak orang yang kecanduan inbox gmail – mereka memeriksa email mereka ketika mereka bangun, aktivitas sepanjang hari, dan sebelum tidur – semua mengatakan, banyak orang yang menghabiskan lebih dari 6 jam di inbox mereka setiap hari.

Jelas, ini berarti Iklan Gmail memberi kesempatan besar bagi bisnis Anda untuk membangun kesadaran merek dan mencapai lead dan prospek.


2. Iklan Gmail terlihat Organik

Jadi apa itu Iklan Gmail? Ini adalah jenis iklan yang muncul di tab Promosi dari inbox Gmail pribadi orang. Contohnya :


Dapat dilihat iklan gmail berada pada posisi teratas dan memiliki fitur untuk menampilkan logo anda, Sekarang iklan Gmail juga terlihat dan merasa lebih organik dan mulus menyatu dengan inbox orang.

Iklan Anda akan mendapatkan banyak tayangan iklan , namun hanya membayar ketika orang mengklik iklan Anda. Dan semakin banyak orang yang mengklik iklan Anda, semakin sedikit Anda akan membayar.

Jumlah orang yang membuka iklan Anda memiliki perbedaan anara  Rp 1.000 per tayangan dengan  Rp 12.000 per klik.

3. Meningkatkan Tarif Terbuka Dengan Email Subject Lines

Rahasia sukses Ad Gmail adalah dalam menggunakan email  diklik baris subjek.

Jika Anda sudah melakukan semua jenis pemasaran email (menggunakan software email marketing atau penyedia layanan seperti mailchimp ), Anda memiliki data email yang telah anda gunakan . melalui data anda tersebut anda dapat mencari tahu mana yang mendapat tarif terbuka tertinggi.

Fokus pada bagian atas 5 persen performa terbaik anda dalam melakukan Subject Lines . gunakan kembali Subject Lines di Iklan Gmail!

Jika Subject Lines Anda adalah organik, maka itu sangat mungkin bahwa mereka juga akan melakukan terbaik sebagai iklan Gmail. Jika Subject Line open rate tersedot sebelumnya, itu akan menyedot lagi sebagai iklan Gmail. data Anda sendiri telah membuktikan bahwa beberapa orang telah mengklik iklan tersebut . Jangan buang uang untuk hal ini

4. ROI terbaik

Email tarif terbuka umumnya sekitar 5 sampai 10 persen. Berdasarkan beberapa earlydata, kami melihat tingkat klik-melalui rata-rata sekitar 10 persen dengan biaya rata-rata $ 0,10 per klik, dan konversi yang solid.

Iklan Gmail adalah cara sederhana untuk mendapatkan email Anda pada orang yang tepat. Meskipun tidak gratis, seperti yang telah kita lihat, gmail ad cukup efektif bila dilakukan dengan benar.

Juga pastikan untuk memeriksa metrik Gmail Anda – Google akan memberitahu Anda nomor dari menyimpan, Forward, dan klik ke website iklan yang dihasilkan. Data ini dapat membantu Anda mencari tahu apa yang bekerja dan membentuk Iklan Gmail untuk anda gunakan berikutnya.

5. Kata kunci Genius , menargetkan Situs

Ada dua cara sangat  pintar dan kuat untuk menargetkan orang melalui penargetan kata kunci dengan Iklan Gmail.

Pertama, ada remarketing – alat yang paling kuat dan teknologi penting untuk mendorong pertumbuhan bisnis. Meskipun remarketing dalam arti tradisional tidak tersedia dalam Iklan Gmail, ada trik pintar untuk mendapatkan cara ini.

Apakah kata kunci penargetan yang anda gunakan ? Ini akan membantu Anda menjangkau orang-orang yang sudah dalam funnel Anda, termasuk orang-orang yang telah menerima tetapi belum mebuka email  (ingat, jika tarif terbuka adalah 5 atau 10 persen, yang berarti 90 sampai 95 persen orang tidak melihat pesan Anda!). penargetan kata kunci akan membantu meningkatkan klik iklan Gmail dan mengurangi biaya Anda.

Kedua, Anda juga dapat menargetkan merek dagang dari pesaing Anda. Dengan penawaran yang tepat, Anda mungkin dapat mencuri beberapa penjualan dengan menargetkan orang-orang yang berada di pasar untuk solusi bersaing.

Kesimpulan
Sama Seperti Facebook Ads, AdWords, dan iklan video, iklan Gmail adalah teknologi yang Anda butuhkan untuk mengembangkan bisnis Anda. Jika Anda ingin menjangkau orang-orang di mana mereka menghabiskan jumlah waktu secara produktitif, maka gmail ads menjadi pertimbangan anda strategi digital marketing anda.

Iklan Gmail terlihat lebih organik dari sebelumnya. Gmail ad cukup murah – selama Anda menggunakan baris subjek dengan efektif yang menarik untuk mendapat banyak klik, yang akan mengurangi biaya Anda. Plus, Anda dapat menargetkan orang-orang yang sudah di funnel anda atau orang-orang tersebut di fase siap untuk membeli produk atau jasa yang Anda jual.

6. Berdoa'a

Uang dan tenaga sudah anda keluarkan, lalu apalagi yang perlu di maksimalkan? yaitu berdo'a. Karena kewajiban anda sudah terpenuhi, urusan rejeki itu dengan Tuhan.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Link Sumber : www.neppo.me & google.com

6 Keuntungan Menggunakan Gmail Ads & Strategi Gmail Ads Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Topenk